BJG Corner

Forum kumpul buat IKOMers USD. Bebas Bicara apasaja. Dari hobi, film, cinta, politik, budaya, gosip etc. Buat kangen-kangenan juga boleh. Tapi harus sopan, lucu dan ga saru.... OK keep it real aja... (opo kuwi artine...)
 
IndeksPortailGalleryFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 Mengenang film di zaman 80-an

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
dewabjg
Lumayan [C]
Lumayan [C]


Jumlah posting : 90
Registration date : 09.01.08

PostSubyek: Mengenang film di zaman 80-an   Sun Apr 27, 2008 9:23 am

"Halo, Ricca? Ini Rhoma!" kata Rhoma Irama setiap kali menelpon Ricca
Rachim. Sapaan sok yakin bahwa orang di ujung telpon adalah sang
pujaan hati ini bisa kamu saksikan di film-film Rhoma tempo doeloe.
Masih banyak lagi adegan-adegan lucu yang bisa kita sebut setiap kali
mengenang film-film Indonesia tahun '70-an dan '80-an. Apa saja itu?
Nostalgia sejenak, yuk!

1. Makan bersama keluarga. Entah maksudnya apa, pamer apa yang dimasak
sama pembantu rumah tangganya, atau pamer peralatan dapur. Dan
biasanya minumannya selalu jus jeruk.

2. Cinta yang tidak disetujui orang tua. Entah sudah berapa judul film
Rano Karno yang temanya beginian.

3. Ayah yang selalu berbaju safari. Biasanya warnanya coklat muda,
dengan 2 bolpen di kantongnya, membawa koper, dan biasanya ke kantor.

4. Polisi yang selalu datang terlambat. Seperti biasa, polisi selalu
terlambat untuk menangani masalah dalam film Indonesia , dengan
kalimat yang kaku dan khas: "Ini memang buronan yang sedang kami cari,
Pak!"

5. Adegan pub/bar/nightclub. Scene ini biasanya lampu remang-remang
warna kemerahan, diiringi musik-musik kaya' ABBA, Beegees, Kool and
The Gang. Lalu minuman diberi obat perangsang.

6. Masuk Rumah Sakit. Biasanya karena penyakit yang baru disadari
sudah stadium 2 atau 3, karena mengidap kanker, leukimia, atau
jantungnya kambuh. Sangat jarang penyakitnya bengek, korengan, atau
diare. Dokternya biasanya berkumis, badan agak gemuk, kacamata baca
model Malcolm X, stetoskop menggantung di leher, dan biasanya ngomong
: "Bapak dan Ibu tidak usah khawatir, kami akan berusaha semampu kami."

7. Adegan lari-larian di taman atau di pinggir laut sambil
ketawa-ketawa kecil "hahaha...hahaha. .." trus yang cewek menjatuhkan
diri. Maksudnya romantis, tapi kok malah jadi lucu. Trus saat adegan
ciuman, diganti (disensor) dengan deburan ombak atau bunga mawar.

8. Mau diperkosa trus nggak jadi karena jagoannya datang. Entah dari
mana, tiba-tiba berantem aja sama yang mau memperkosa.

9. Tokoh kyai/orang sakti/pemuda yang alim. Biasanya untuk ngusir
setan kayak kuntilanak, arwah penasaran dan lain-lain. Banyak ditemui
di film-film horor Indonesia dan biasanya selalu menang.

10. Di setiap ending film pasti disertai dengan tulisan: SEKIAN,
TAMMAT, SELESAI, dan lain-lain dengan warna-warna yang cerah.

11. Kalau cowok pergi ngapel ke rumah camer biasanya bawa oleh-oleh
kue tart yang norak-norak (zaman segitu belum ada black forest sama
dunkin donat sih!)

12. Kalau kuliah naik motor and berambut gondrong.

13. Cewek kalau dijemput cowoknya pakai mobil, pintunya dibukain.

14. Adegan buang puntung rokok, terus dimatiin pake kaki. Mungkin biar
sepatu boot/kulitnya keliatan.

15. Kalau perpisahan bikin acara disko sendiri di rumah.

16. Terjadinya ML gak sengaja, gara-gara kehujanan atau pada saat hujan.

17. Kalau mau ketemu cewek, si cowok sisiran dulu. Rambut gondrong,
diminyakin dan sisirnya ditaruh di saku belakang. Sisirnya nongol sedikit!

18. Nama peran utamanya kalau cowok selalu JOHAN, HENDRA, ANTON. Nggak
ada Bambang, Sueb, Giso! Kalau cewek LINDA, RATNA, MARIA, nggak ada
Maryam, Tutik, Siti!

19. Kalau naik motor nggak pake helm.

20. Ceweknya kalau habis dimarahin sama bokapnya, biasanya langsung
lari ke kamar terus nangis mingseg-mingseg di ranjang (biasanya
film-film Oma Irama).

21. Suka ada iklan tersembunyi, biasanya rokok.

22. Kalau pemeran utama cowoknya ceritanya udah jadi tua, tinggal
ditambahin kumis doang. Atau beberapa helai rambutnya diputihin, tapi
masih kelihatan pakai odol.

23. Kalau film silat, gadis desanya senang nyuci di kali pakai kemben,
bawa bakul, kainnya cuma 2 biji. Pas lagi nyuci, datang penjahat dan
langsung tuh penjahat pengen perkaos.

24.. Kalau film perang, kapten Belanda biasanya orang Indonesia pake
wig pirang, serdadunya senang jalan-jalan keliling kampung, pas liat
cewek lagi nyuci di kali, pengen perkaos juga.

25. Biasanya kisah sedihnya beruntun. Misalnya: anak sakit, nggak
punya uang, mau beli obat, hujan deras, eh si emak ketabrak mobil lagi...

26. Cewek diperkosa di dalem kamar di atas tempat tidur. Cewe yang
diperkosa bilang: "tidak...jangan. ..tidak.. ." Terus yang merkosa
bilang: "teriaklah sekuat-kuatnya, tidak akan ada yang
mendengarkanmu. .." (Kalo cewek masa kini sih teriaknya, "Jangan...
lepaskan.... Jangan.... Lepaskan..." Lama-lama, setelah setengah
jalan, ganti berseru, "Jangan lepaskan, jangan lepaskan.... .")

27. Anak SMA pake seragam yang lengennya dilinting, nggak cewe ngga
cowo, celananya baggy, atau yang pipanya nyempit di bawah.

28. Rambut cewek belahannya di samping.

29. Vokal untuk theme song suaranya lirih dan mendesah desah.

30. Kalau ada yang mau mati, pasti ninggalin pesen dulu, baru mati.

31. Suara cewe kalo lagi marah pasti jadi gembret.

32. Zainal Abidin kebanyakan jadi tokoh Bapak.

33. Kalau di film anak-anak, biasanya ibu atau bapaknya meninggal. Si
anak tinggal sama ibu tiri atau bibinya, dijadiin pembokat, dimarahin.
Si anak kabur ke kota , jadi gelandangan. Biasanya dipungut orang
kaya, trus jadi penyanyi cilik terkenal. Biar
rada dramatis sering tuh anak ditabrak mobil.

34. Kalau ceweknya mau diculik, biasanya jalannya di tempat sepi yang
nggak ada orang/mobil lewat.

35. Kalau film eksyen, adegan berantem di jalan ramai dilanjutkan
dengan kejar-kejaran. Dari kota tiba-tiba pindah ke tengah sawah!

36. Kalau adegan daerah pelacuran, biasanya di pinggir sungai, ada
becak sama warung jualan bir. Terus ada adegan WTS godain orang lewat.
Kadang-kadang ada bencongnya juga.

37. Adegan batuk-batuk. Habis itu keluar darah...dilap
tissu....dijamin abis itu pasti tokohnya mati!

38. Dono Warkop selalu kebagian cewek-cewek seksi.

39. Cerita SMA biasanya sering ada murid baru, biasanya cewek. Sering
ada adegan cowok godain cewek pake lemparan gulungan kertas atau
kapur. Surat cintanya biasanya nyasar ke temen cewek yang gendut atau
ibu guru.

40. Kalau jajan di kantin biasanya makan bakso, duduk di bangku
panjang kayak di warteg.

41. Kalau lulus-lulusan biasanya kemping ke gunung, di bis
nyanyi-nyanyi kayak anak TK.

42. Kalau bikin geng biasanya ada yang gendut, bencong, atau kurus.

43. Jagoan SMA biasanya ketua OSIS, kalau sekolah bawa tas kecil yang
ditaruh di bahu, bukunya kadang cuma satu biji, lusuh lagi.

44. Hantu-hantu di film horor: Biasanya yang jadi korban duluan adalah
orang yang lagi ronda. Kuntilanaknya sering jajan sate. Dedemitnya
mula-mula cakep, pas ML berubah jadi buaya atau ular. Hantu cewek
biasanya korban perkosaan yang balas dendam.

45. Rano Karno adalah: Banyak ditaksir cewek-cewek. Pinter. Ketua OSIS
atau ketua apaaa gitu. Ganteng. Cintanya tidak disetujui sama orang
tua. Anak baik-baik. Ibunya biasanya miskin, pakai kain dan baju
lusuh. Kalau cintanya diterima, saking senengnya naik motor sambil
berdiri. Becandanya mijit-mijit hidung ceweknya sambil tertawa.
Pacaran biasanya di pantai, minum kelapa muda, sedotannya tuker-tukeran.

_________________

Always BJG....Forever n Everlasting
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
SamuraiX
Outstanding [Cum Laude]
Outstanding [Cum Laude]


Jumlah posting : 684
Age : 33
Location : West Coast, Jakarta City
Registration date : 11.11.07

PostSubyek: Re: Mengenang film di zaman 80-an   Wed Apr 30, 2008 5:41 pm

12. Kalau kuliah naik motor and berambut gondrong.

>> BJG Style.... afro

_________________
Amsal 13:13 Whoso despiseth the word shall be destroyed: but he that feareth the commandment shall be rewarded.
Jadi anak gak boleh nakal, kalo nakal tak sobek-sobek
Goyang Terus Mang...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gudangrental.com/chat/
ktl_boyo
Outstanding [Cum Laude]
Outstanding [Cum Laude]


Jumlah posting : 574
Location : root directory
Registration date : 16.10.07

PostSubyek: Re: Mengenang film di zaman 80-an   Sat May 03, 2008 8:24 am

dewabjg wrote:
18. Nama peran utamanya kalau cowok selalu JOHAN, HENDRA, ANTON. Nggak
ada Bambang, Sueb, Giso! Kalau cewek LINDA, RATNA, MARIA, nggak ada
Maryam, Tutik, Siti!
Apalagi MUJIB... wah jauh....
dewabjg wrote:
19. Kalau naik motor nggak pake helm.
Kalo' ini OLZ banget....

_________________
Malem-malem lungo ning suroboyo
Paling kalem pancen ktl_boyo

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
SamuraiX
Outstanding [Cum Laude]
Outstanding [Cum Laude]


Jumlah posting : 684
Age : 33
Location : West Coast, Jakarta City
Registration date : 11.11.07

PostSubyek: Re: Mengenang film di zaman 80-an   Mon May 05, 2008 3:40 pm

bah...
tau aja lu gie... he3...

_________________
Amsal 13:13 Whoso despiseth the word shall be destroyed: but he that feareth the commandment shall be rewarded.
Jadi anak gak boleh nakal, kalo nakal tak sobek-sobek
Goyang Terus Mang...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gudangrental.com/chat/
dewabjg
Lumayan [C]
Lumayan [C]


Jumlah posting : 90
Registration date : 09.01.08

PostSubyek: Re: Mengenang film di zaman 80-an   Tue May 06, 2008 8:55 am

SamuraiX wrote:
bah...
tau aja lu gie... he3...

MANG TAMPANG KRIMINAL SEMUA JUGA TAU LAGEEE lol! lol! lol!

_________________

Always BJG....Forever n Everlasting
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
SamuraiX
Outstanding [Cum Laude]
Outstanding [Cum Laude]


Jumlah posting : 684
Age : 33
Location : West Coast, Jakarta City
Registration date : 11.11.07

PostSubyek: Re: Mengenang film di zaman 80-an   Tue May 06, 2008 3:29 pm

kenapa yah naek motor dari paingan ke babarsari aja mesti pake helm??
scratch scratch scratch

biar strategy penjualan helm bisa ditingkatkan apa yah??
atau si polisi kerjasama sama vendor pembuat helm??
scratch scratch scratch

_________________
Amsal 13:13 Whoso despiseth the word shall be destroyed: but he that feareth the commandment shall be rewarded.
Jadi anak gak boleh nakal, kalo nakal tak sobek-sobek
Goyang Terus Mang...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gudangrental.com/chat/
dewabjg
Lumayan [C]
Lumayan [C]


Jumlah posting : 90
Registration date : 09.01.08

PostSubyek: Re: Mengenang film di zaman 80-an   Tue May 06, 2008 8:45 pm

SamuraiX wrote:
kenapa yah naek motor dari paingan ke babarsari aja mesti pake helm??
scratch scratch scratch

biar strategy penjualan helm bisa ditingkatkan apa yah??
atau si polisi kerjasama sama vendor pembuat helm??
scratch scratch scratch

0LS3N = BR3K3L3
NO HELM = NO WHERE
SAFETY FIRST afro afro

_________________

Always BJG....Forever n Everlasting
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
SamuraiX
Outstanding [Cum Laude]
Outstanding [Cum Laude]


Jumlah posting : 684
Age : 33
Location : West Coast, Jakarta City
Registration date : 11.11.07

PostSubyek: Re: Mengenang film di zaman 80-an   Wed May 07, 2008 4:48 pm

Gaul 1st
Safety 2nd....
lol! lol! lol!

_________________
Amsal 13:13 Whoso despiseth the word shall be destroyed: but he that feareth the commandment shall be rewarded.
Jadi anak gak boleh nakal, kalo nakal tak sobek-sobek
Goyang Terus Mang...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gudangrental.com/chat/
dewabjg
Lumayan [C]
Lumayan [C]


Jumlah posting : 90
Registration date : 09.01.08

PostSubyek: Re: Mengenang film di zaman 80-an   Wed May 07, 2008 8:24 pm

SamuraiX wrote:
Gaul 1st
Safety 2nd....
lol! lol! lol!

MANG GEMBEL SEKALI GEMBEL YA GEMBEL lol! lol! lol!

_________________

Always BJG....Forever n Everlasting
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
SamuraiX
Outstanding [Cum Laude]
Outstanding [Cum Laude]


Jumlah posting : 684
Age : 33
Location : West Coast, Jakarta City
Registration date : 11.11.07

PostSubyek: Re: Mengenang film di zaman 80-an   Tue May 13, 2008 4:56 pm

dewabjg wrote:
SamuraiX wrote:
Gaul 1st
Safety 2nd....
lol! lol! lol!

MANG GEMBEL SEKALI GEMBEL YA GEMBEL lol! lol! lol!

Gerakan
Eksekutif
Manusia
Berhati
Emas
Lelaki Idaman...

Thx wa... lu tau aja style gua....
lol! lol! lol!

_________________
Amsal 13:13 Whoso despiseth the word shall be destroyed: but he that feareth the commandment shall be rewarded.
Jadi anak gak boleh nakal, kalo nakal tak sobek-sobek
Goyang Terus Mang...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.gudangrental.com/chat/
dewabjg
Lumayan [C]
Lumayan [C]


Jumlah posting : 90
Registration date : 09.01.08

PostSubyek: Re: Mengenang film di zaman 80-an   Wed May 14, 2008 1:56 pm

SamuraiX wrote:
dewabjg wrote:
SamuraiX wrote:
Gaul 1st
Safety 2nd....
lol! lol! lol!

MANG GEMBEL SEKALI GEMBEL YA GEMBEL lol! lol! lol!

Gerakan
Eksekutif
Manusia
Berhati
Emas
Lelaki Idaman...

Thx wa... lu tau aja style gua....
lol! lol! lol!

DASAR GEMBEL MSH NGAKU MAHASISWA..MUNGKIN MSH PGN KULIAH LG BIAR JADI S.Gmbl KALI YA.....N JADI LELAKI IDAMAN BAGI PARA PRIA GEMBEL cheers cheers cheers

_________________

Always BJG....Forever n Everlasting
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Mengenang film di zaman 80-an   Today at 5:13 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
Mengenang film di zaman 80-an
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
BJG Corner :: Bebas Bicara :: Cangkeman-
Navigasi: